Friday, April 19, 2013

Bikin Nugget Ayam sendiri yuk..

Hei Hoi.. Apa kabar?

Hari ini kita bikin nugget yuk? Well.. hari ini saya bikin nugget buat makan siang juga bekal besok karena besok minggu dan persediaan di kulkas udah menipis abis.. Jadi besok waktunya belanja bahan-bahan lagi *yeay...excited bener...dasar emak-emak*

Bikin nugget sendiri itu gampilll pilll pilll... Bener deh... yang diperlukan cuma breadcrumbs, daging ayam cincang, telor, kukusan, sama pengorengan. Kelar deh.

Nah secara saya ibu-ibu yang agak kurang kerjaan ya jadi saya bikin juga lah bread crumbsnya sendiri, boleh banget sih kalau mau beli yang udah jadi tapi kalau kata saya mah enakan bikin sendiri lebih freshhhh.

Caranya? Very simple.. tinggal masukkan roti tawar (bukan roti tawar susu ya... roti tawar gandum boleh) ke dalam chopper or food processor agar tercincang halus.

Kalau breadcrumbsnya udah beres tinggal bikin deh nuggetnya.

Hanya tinggal campur2 ayam cincang (saya pakai 1 dada ayam jadinya cuma 5 nugget gitu hehe) terus breadcrumbs yang berasal dari 1 lembar roti, garam, lada, dried basil, 1 butih telur. Di aduk-aduk deh semua.

Setelah itu tinggal dibentuk kotak-kotak, eh sebelumnya kalau saya isikan keju mozarela yang sudah di mix sama keju cheddar baru deh di bentuk kotak-kotak dan dikukus.




Setelah matang (sekita 20menit) angkat lalu balurkan ke telur dan balurkan ke bread crumbs lagi goreng deh, bentar banget gorengnya karena fresh breadcrumbs ini cepet banget coklatnya.


Jadi deh.. mudah bukan, selamat mencoba ya.

Goodluck

xoxo
EdiSanny


No comments:

Post a Comment