Thursday, April 18, 2013

Green Juices - Healthy Living

Yuk mari kita hidup sehat...

Udah sejak entah kapan ya saya terakhir kali menginjakkan kaki ke gym.. Masih terbayang dibenak bodi pas ga berat, ngapa-ngapain ringan... Rindu saat-saat itu bikin saya bersemangat kembali ke saat-saat itu.
Well maksudnya bodinya aja.
Dulu saya bisa ngurusin bodi sebanyak 24kg dalam waktu 2 bulan aja.. Caranya diet mutih dan rajin kardio karena saya punya buanyakkkkkkk waktu buat nge-gym. Lah ya sekarang pan ya gimana ya...
Yo wis kita mulai dengan yang simpel aja.
Saya ini bukan orang yang memakan hijau-hijauan, entah mengapa selalu enek sama sayur yang dimasak. Saya juga ga hobi makan buah. Soo bad kannnnn...

Jangan ditiru banget deh!

Keinginan hidup sehat ini juga berkat Abigail anak saya tercinta. Saya mau dia memiliki teladan hidup sehat ya dari orang tuanya lah ya kalau sekarang mah. Terus saya mau terus sehat agar bisa melihat tumbuh kembang dia.

Jadi kita mulai lah green juices. Inspirasi ini saya dapatkan dari instagram @nadyahutagalung #greenkampongjuice
Melihat dia nge jus kok kayanya enak banget ya.. Sampai akhirnya saya coba. Dan beneran bokkk.. Rasanya enak banget ga ngibul.. Suegerrr.. Ya paling kalo yang mixingnya dasyat baunya aja agak-agak tapi rasanya enak bener sumpah.



Faham bikin green juice itu mudah aja kok.
Dasar hijaunya berasal dari klorofil sayuran. Jadi pakailah sayuran hijau kaya bayam, seledri, kale, selada, dkk pokoknya yang hijau jadi bukan wortel, tomat, terong dkk.
Si hijau ini harus ada wajib hukumnya.
Nah campurannya biar rasanya enak boleh terserah lah. Kalau mau dicampur sama sayuran non hijau kaya wortel, tomat, terong ya boleh.
Tapi kalau saya biasanya dicampur buah kaya apel, pir, buah naga, pisang (biasanya saya frozen biar dingin) hehehe.. dan buah-buah lainnya.

Jadi faham pencampurannya gampang aja si klorofil dan komposisi lainnya deh sesuai kebutuhan vitamin yang kamu butuhkan.

Kalau di gambar, 
yang atas itu campuran seledri pisang, apel, lemon
yang bawah itu campuran bayam, pir hijau, dan lemon


good luck all,

xoxo
Edi Sanny

3 comments:

  1. Salam kenal, senang bisa berkunjung disini. Terima kasih, semua artikelnya bagus, saya salut dengan anda, benar-benar berpola hidup sehat. Saya tunggu kunjungan baliknya di OBYEKTIF.COM

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    obyektif.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. ahh sennag bs ke sinii
    sama,aku juga gitu cc gak suka sayur
    jadi ini ada alternatif kerennya yaa
    jus hijau kaya koorofilnya di campur ama buah yg kita sukaaa
    great idea cc san , ternyata blog kulinernya jg ada y cc san :)
    makaasiii bwt posnyaaa
    kapan2 bs d cobaaa :D k t4 ku kapan2 ya cc san :D
    mapir

    diznie.blogspot.com

    ReplyDelete