Friday, January 11, 2013

Re Creating The Famous Char Kwe Tiaw

Yup, I finally done it. Thanks to Asian Food Chanel yang udh bikin saya ngiler2 tapi merana can not do anything huhu. Sampai akhirnya memutusukan mari kita bikinnnn! Hosh

Sebenarnya juga gara2 kebeneran sih couple days ago saya bikin fresh noodle dan bikin mie lebar juga. (Next project saya mau coba bikin fresh kwe tiaw sendiri. Udh dpt resepnya tinggal pelaksaannya hihihi)

Cara bikin nya simple aja kok.
1. Siapkan di mangkuk kecil 1sdm hoisin sauce, 1sdm saus tiram, kecap ikan secukupnya
2. Cincang atau haluskan 5siung bawang putih. Kalau saya dihaluskan lbh enjesss rasanya hehehe
3. Potong2 protein yg dipakai. Kalau saya pakai ayam sama crabstik. Aslinya kan paje udng n tiram ya. I dont like tiram n dont have udang at home for te moment.
4. Potong2 sayuran yg disukai. Saya pakai selada wangi. Kalau biasa pakai chive, yes chive adalah kucaiiiii.. dari dulu bingun chive apaankirain daun bawang hehehe

Lalu panaskan wajan. Super panas, api super besar.
Bgitu wajan panas masukan minyak, tumis bawang putih sampai harum terus masukan ayam, crabstik, tumis sampai ayam brubah jd putih. Masukan sayur dan mie. Tumis sebentar masukan sausnya. Aduk rata. Bgitu rata agak pinggirin trs masukan telur ketengah wajan, tunggu telur agar jd trs aduk rata sama smua. Cobain. Kalau udh nikmattt.. it is ready to serve. Yummmmmm...

Special note:
Kalau mau warnanya lbh kelam lagi pakai dark soy sauce. I will next time.

Sooooo happy cooking and bom appetite
Sanny

No comments:

Post a Comment