Sunday, January 13, 2013

Re Creating Kylie Kwong Lomie / Resep Lomie

Hari minggu adalah hari super duper males masakkk yaaaa... setuju ibu2? Hehehe
Begitu pula saya, hari ini males banget masak. Biasanya hari Minggu hari kita jalan2 keluarga. Tapi berhubung anak tercinta hari Rabu mau vaksin jd mikir ya udah Rabu aja deh jalannya pas si suami lagi cuapekkkk.

Jadilah saya kudu masak hari ini, however whatsoever, walo lagi males teteup harus enakkan masakannya. Mikir muter otk masak apa ya dari kemarin malam. Akhirnya diputuskanlah masak lomie.
Pengennya sih sebenernya kaua lomie pinangsia gitu. Tapi suami ga suka. Too sweet katanya. Akhirnya cari2 nemu deh resepnya mbak yu kylie kwong. Klo diliat kaya dr gambarnya kaya mie goreng. Tp kan lo mie agak kentel2 gt kan ya kuahnya?

Jd berikut resepnya mbak yu kylie kwong
2 tablespoons finely diced ginger
1 tablespoon dry sherry (ini saya ga pake)
1 teaspoon cornflour (cornstarch)
1/2 teaspoon white sugardash of sesame oil
1 tablespoon light soy sauce
2 free-range chicken breast fillets, thickly sliced on the diagonal
600 g (11/4 lb) fresh Hokkien noodles (saya pake mie lebar fresh bikinan sendiri)
1/2 bunch choy sum (karena lagi bosen sama chaisim saya pakenya siomak or selada wangi)
1/4 cup peanut oil (ini ga pake)
1/3 cup finely sliced braised dried Chinese mushrooms
1 large white onion, cut in half and then into thick wedges (saya pakenya garlic..... ga nyambung)
1 medium carrot, cut into julienne
1 tablespoon oyster sauce
2 tablespoons water (saya pk 500ml kaldu ayam)
5 spring onions (scallions), trimmed and cut into 10 cm (4 in) lengths (ini juga saya ga pake)

Caranya
Tumis garlic n ginger sampe wangi, masukkan wortel smpe agak layu, lalu masukan ayam. Begitu ayam dan putih masukan siomak dan mie aduk rata. Masukkan capuran kecap2an n air kaldu. Masak sampai mendidih. Coba. Klo rasa udh pas kentalkan dgn air maizena. JADI

Resultnya....
Menurut saya jahenya kebanyakan. Brasa bangettttt... kayanya next time harus dikurangi. Tapi overall rasa enak sih. Ga terlalu manis. Rasanya condong gurih. Jd beda sama lomie pinangsia. Dan menurut say lebih cihuy klo ditambah toge terus mie nya mie gede. Asik dehhhh

Happy cooking and bon appetite
Sanny

No comments:

Post a Comment